Salam hormat, disampaikan dengan hormat kepada seluruh pengunjung BLOG ini (Contoh SPJ BOS) Bahwa untuk memiliki Aplikasi Sekolah dan Aplikasi SPJ BOS Versi terbaru anda harus terdaftar sebagai Akun/Anggota tetap Divacomputerlwl. Silahkan anda klik link pendaftaran Akun Tetap yang ada di sidebar sebelah kiri atas laman blog ini. Terima kasih. Hormat kami (admin spj bos)

Aplikasi Dapodik Versi Terbaru Tahun Pelajaran 2016/2017

Aplikasi Dapodik Versi Terbaru Tahun Pelajaran 2016/2017 
Hari Senin Tanggal 18 Juli 2016 adalah Hari Pertama Sekolah di Tahun Pelajaran 2016/2017, hari dimulainya proses pembelajaran di tahun pelajaran baru. Pergantian tahun pelajaran adalah momen besar bagi sekolah dimana sekolah telah meluluskan dan mengantarkan anak didiknya untuk menempuh pendidikan di jenjang berikutnya, juga telah melakukan proses kenaikan tingkat pada siswa-siswanya dan telah juga membuka proses penerimaan siswa baru. Sebuah pekerjaan besar yang akan terus berulang setiap tahunnya.
Semua proses periodikal yang dilaksanakan tersebut juga harus diikuti dengan melakukan proses dan pemutakhiran data pada sistem pendataan Dapodik, oleh karenanya pergantian tahun ajaran baru juga merupakan momen penting bagi pendataan Dapodik. Diawal tahun ajaran Operator Dapodik akan melakukan proses kelulusan, proses kenaikan kelas, memasukkan data siswa baru dan melakukan pemutakhiran terhadap seluruh data-data periodik.
Memasuki Tahun Pelajaran Baru 2016/2017 ini Aplikasi Dapodik juga akan memasuki era baru, dimana akan dirilis Aplikasi Dapodik 2016. Aplikasi Dapodik 2016 adalah pengembangan dan penggabungan dari Aplikasi Dapodik SD/SMP/SLB dan Aplikasi Dapodik SMA/SMK, jadi Aplikasi Dapodik 2016 dapat digunakan untuk sekolah jenjang SD, SMP, SLB, SMA dan SMK. Secara teknis Aplikasi Dapodik 2016 juga mendapatkan pengembangan dan perubahan yang cukup banyak, baik dari sisi tampilan, pengembangan prosedur Registrasi maupun penambahan fitur dan atribut-atribut data baru lainnya.
Untuk kapan dirilisnya Aplikasi dapodik versi terbaru 2016/2017 kita tunggu update terbaru dari pihak terkait , sebagai persiapan silahkan download Panduan dan formulir Dapodik versi 2016 , di bawah ini :
semoga informasi di atas bermanfaat untuk semua terutama bagi rekan OPS untuk persiapan menyambut rilisnya aplikasi dapodik terbaru baik untuk dapodik SD maupun dapodik SMA/SMK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda dengan sopan. Komentar yang ada unsur sara dan Pornografi akan kami hapus. Terima Kasih. Admin